Cara Mengobati Penyakit Kelelahan Hati

Pengobatan penyakit hati berlemak adalah untuk mengurangi paparan risiko potensial ke hati. Bagi mereka dengan penyakit hati alkoholik, menjauhkan diri dari alkohol adalah suatu keharusan. Bagi mereka dengan NALFD atau NASH, diet yang tepat, penurunan berat badan, kontrol diabetes, dan kontrol kolesterol / trigliserida penting baik untuk pengobatan dan untuk mencegah perkembangan penyakit dari NAFLD ke NASH, dan dari NASH ke sirosis.

Pasien dengan penyakit celiac yang mempertahankan diet bebas gluten yang ketat dapat membalikkan akumulasi lemak di hati.

Latihan kardiovaskular dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan dan latihan beban dapat meningkatkan massa otot. Ini tidak hanya meningkatkan metabolisme dan meningkatkan penurunan berat badan, tetapi peningkatan massa otot membantu untuk membuat peka sel menjadi insulin dan mengurangi resistensi insulin.

Fatty Liver Disease Prevention

Penyakit hati berlemak adalah penyakit yang dapat dicegah dengan institusi gaya hidup sehat termasuk diet seimbang, kontrol berat badan, penghindaran konsumsi alkohol berlebih, dan program latihan fisik yang teratur. Ini tidak menjamin keberhasilan dalam pencegahan penyakit karena beberapa orang mungkin masih mengembangkan penyakit hati.

Prognosis Penyakit Kelinci Hati

Studi penelitian sedang dilakukan untuk lebih memahami, mencegah, dan mengendalikan penyakit hati berlemak. Ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa NAFLD, NASH, dan steatohepatitis alkohol reversibel, dan perkembangan ke sirosis dapat dicegah. Banyak percobaan penelitian sedang dilakukan untuk memahami faktor-faktor yang bertanggung jawab untuk penumpukan lemak di hati dan untuk mengeksplorasi obat-obatan baru dan lama, yang mungkin efektif dalam pengobatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar